Sabtu, 17 Januari 2015

Wajib Militer NET TV

Alhamdulilahhh seneng banget bisa menjadi bagian yang berkonstribusi langsung di Televisi masa kini NET TV, tv baru tapi udah hitss banget di Indonesia dan Mancanegara..
Ga banyak yang beruntung bisa masuk TV kualitas HD ini dan aku termasuk satu yang beruntung karna bisa menjadi bagian TV ini, karna aku yakin di luaran sana banyak banget yang mau bergabung bersama NET TV.

Ada 1 kegiatan unik yang semua karyawan NET harus laksanakan sebelum bergabung yaitu WAJIB MILITER. Awalnya sih rada takut denger kata WAJIB MILITER tapi pas udah di jalanin asyikk banget bro, walaupun kulit jadi belang, jam tidur berkurang drastis, makan dengan lauk seadanya, lelah fisik, gabisa komunikasi karna hp di sita, tidur di satu ruangan yang ga ada privasinya.. tapi tapi tapi semua itu justru bikin kita kompak satu sama lain dan pola hidup jadi teratur banget.

Oia hampir lupa aku dan teman-teman yang kemaren wamil itu masuk ke recruitment MDP3 (Media Development Program 3) ada sekitar 280 lebih orang dari segala kota. Nah kmaren kita di Wajib Militerkan di SECAPA AD (Sekolah Calon Perwira Angkatan darat) yang berlokasi di Lembang, Bandung Jabar.
You know gaes pelatihnya itu anggota militer asli, ya tau kan yah gimana disiplinnya mereka, mau ngapa-ngapain aja ada tata cara dan upacaranya.

Nih aku kasih bocoran kegiatannya yang super padet dan terjadwal :
Tidur malam jam 10 tepat, kalo ketahuan ga tidur di hukum (tapi banyak yang sembunyi2 mandi tuh di jam segitu) di jam segitu juga tugas jaga serambi udah berlaku, sampe ntar jam 5 subuh, jam 4 subuh harus sudah di masjid (bagi yang non dan berhalangan jaga serambi dan bersih2 aja) kelar subuhan langsung di lanjutin senam kebugaran, kelar itu pembersihan (padahal durasinya cuma 10 menit, yaa cerdik2 aja sih biar sempet mandi, tapi kebanyakan ga mandi karna airnya dingin bangettt), lanjut jam 6 harus sudah ada di ruang makan, kelar makan selalu ada apel pagi dan pengarahan-pengarahan, di lanjut aktivitas fisik di bawah teriknya matahari dan materi dari guru militer, kita baru di balikin ke barak masing-masing (cewek cowok di pisah baraknya/asramanya) setelah jam 9 malem, tapi itu belum sama pengarahan masing-masing pelatih, so jam tidurnya adalah jam 12 malem -_-

Kebayangkan gimana capeknyaaa, di tambah lagi dengan pakaian kita di tentukan dari Secapa, pakaiannya ala-ala Militer gitu bro, ijo-ijo, sepatu boats dengan perlengkapan lainnya, yang kalo di pake lumayan berat.. tapiiii sekali lagi, itu semuanya asyik banget kalo di jalanin dengan riang gembira, rasa rasanya 10 hari Wamil itu kurang dehh..

apalagi hari-hari terakhir ada kegiatan outdoor dan mountenering yang seruuu bangettt bikin makin betah di Secapa..
Kalo ada waktu, kesempatan dan dana rasanya kok pengen yah ikutan wajib militer lagi. Entah NET TV ngeluarin dana berapa banyak tuh buat nge-militerin semua karyawannya, salut deh sama CEO NET TV pak Wishnutama dan team :)




                           Pleton 4 Kompi Aligator


Mau makan aja kudu push up dulu..




Di sela sela mountenering bersama pelatih Friska


Games #PipaBocor yang bikin gemes


Sedikit aksi hiburan pleton 4


Kami kuat kami tangguh



Bersama CEO NET TV Wishnutama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar