Jumat, 30 Januari 2015

Dieng 'Negeri di atas awan'

Haii brosist, kali ini aku mau nyeritain pengalamanku pas liburan di dieng plateau. Itu loh negeri di atas awan yang udaranya seger banget dan cocok buat destinasi liburan. Ada yang udah pernah ke dieng ? Pasti punya cerita dan pengalaman beda-beda yah, dan ini ceritaku..

Tersebutlah sebuah negara yang konon katanya *versi versi jadoel* *skip*

Di dorong rasa penasaran oleh jiwa traveling yang tinggi, aku dan teman-teman yang ga bisa di sebutin satu satu namanya karna lumayan banyaknya ini pergi ke dataran tinggi dieng. Dieng itu emang ga di ragukan lagi keeksotisan alamnya. Udaranya juga sejuk (saking sejuknya aku jadi jarang mandi :D).

To inform : Dieng itu merupakan kawasan dataran tinggi di Jawa tengah. Masuk dalam wilayah kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Dieng ini kawasan vulkanik aktif loh, makanya punya beberapa kepundan kawah.

Dieng itu punya banyak kawasan wisata brosist, salah satunya yang kemaren aku datengin ada gunung sikunir, kawah sikidang, telaga warna dan candi arjuna (kawasan wisata lainnya next holiday dehh).

Objek wisata pertama yg ku datengin adalah Gunung sikunir. Naik ke gunung ini butuh usaha yang lumayan keras brosist, tapi rada mudah karna aksesnya gampang. You know what, dari gunung ini brosist bisa liat golden sunrise dan awan ala ala khayangan gitu, pokoknya seru dehh. Nah ini dokumentasi keceriaanku pas ngeliat golden sunrise di sikunir.





Tempat wisata selanjutnya adalah Kawah sikidang. Kawah ini masih aktif loh brosist dan kalo kita masuk ke lokasi kawah kita di anjurkan pake masker biar ga asma. Yang uniknya disini ada yang nyewain kuda buat narsis gitu deh..




Next kita berkunjung ke Telaga warna. Kenapa disebut telaga warna, karna kalo lagi bagus bagusnya, ni telaga kayak warna warni gitu, kalo kata orang india sih Amazing gitu.




What next ? Kita berkunjung ke candi Arjuna (tapi bukan candinya pemeran Arjuna di serial Mahabharata lohh). Walaupun ga semegah Borobudur dan Prambanan tapi candi ini selalu ramai pengunjung apa lagi pas weekend.






Seruu kannn.. ayo Traveling #TravelerHijaber~


See you on next holiday and next post brosist :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar