Jumat, 08 Januari 2016

'Breakfast' good for Health

Assalamualaikum good people, sudahkah kamu memiliki aktivitas rutin setiap hari yang menyehatkan seperti 'sarapan' ?
Sarapan itu penting banget loh, bisa menambah energy, bikin makin semangat, dan bisa bikin bahagia juga loh (karna udah kenyang) eitss tapi sarapannya dengan menu yang sehat loh, bukan yang asal..
Aku pernah baca artikel mengenai pentingnya sarapan, dan pas tau banyaknya manfaat positif yang bisa di dapatkan kalo sarapan, jadilah sarapan sebuah rutinitas yang ngga boleh kelewat tiap pagi.
Nahh aku mau sharing mengenai sebagian kecil menu yang biasa aku jadiin sarapan :)


      Bubur Manado 'Taken by Iphone 5s'


Salah satu contoh sarapan sehat yaitu bubur. Bubur bisa dari kota mana aja, asal jangan terlalu pedas, kasian lambung, apalagi seperti aku yang punya maagh akut. 
Salah satu bubur yang paling aku suka untuk jadi menu sarapan adalah bubur manado, karna rempahnya yang banyak dan perpaduan ikan cakalangnya itu loh TOP.


           Jus buah naga 'Taken by Asus'


Buah juga merupakan sarapan sehat penambah energy. Buah bisa dijadikan aneka bentuk, di buat jus contohnya, nahh kalo jus aku lebih suka kalo ngga pakai gula/pemanis buatan, aku lebih suka ditambah susu atau madu.







Buah dalam bentuk utuh juga enak untuk sarapan, kalo lagi gamau repot bikin jus. Tapi yang strawberry campur madu di atas jangan sering-sering di jadikan sarapan karna tingkat asamnya tinggi.
Buah-buahan selain bagus untuk pencuci mulut sehat juga loh untuk di jadiin sarapan, karna kaya kandungan vitamin.



Taken by Iphone 4


Selain bubur dan buah-buahan, roti dan cream soup juga ciamik untuk jadi salah satu menu sarapan. Nahh untuk kreasinya dan aneka rasanya tergantung selera.


Good people apapun menu sarapanmu jangan lupa perhatikan selalu kandungan gizinya yah, karna apa yang kamu konsumsi di pagi hari akan sangat menunjang aktivitasmu hingga siang hari..


See you on next post and story good people~
Thanks for coming ^_^



Wasalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar