Sabtu, 16 Januari 2016

Sebuah kata IKHLAS


Assalamualaikum good people..

IKHLAS satu kata yang mudah di ucapkan tapi kadang sulit untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, ikhlas bisa meliputi apa saja, ikhlas menerima, ikhlas kehilangan, ikhlas dalam segala aspek.
Dalam 23 tahun usiaku ini juga sudah banyak sekali pengalaman atau kejadian atau peristiwa yang membuat aku harus ikhlas atau terpaksa ikhlas. Semua kadang berat, kadang bisa di lalui dengan mudah berkat orang-orang sekeliling yang menyayangi kita, namun kadang ada pula yang sudah di ikhlaskan tapi justru balik lagi pada kita.




Jika ada yang mengatakan ikhlas itu susah/mudah itu tergantung individu masing-masing dalam mengoptimalkan kata IKHLAS dalam kesehariannya.
Aku juga begitu, kadang kalo lagi dalam keadaan benar-benar pasrah cuma bisa nangis sambil sholat dan nelpon orang tua terus di tenangin sama pacar dan cari hiburan makan yang banyak biar bahagia lagi.





Untuk aku pribadi kata ikhlas sampai sekarang masih cukup sulit aku terapkan dalam keseharianku, biasa manusia, kadang moodnya bagus kadang jelek.
Sampai sekarangpun aku masih belajar ikhlas terhadap apapun, tapi kadang kalo yang harus di ikhlaskan bernilai besar kadang masih suka ngga ikhlas, hahaha..
Seperti contohnya baru baru ini aku harus mengikhlaskan iphone 5S goldku yang rusak karna kecelakaan syuting, di service dan menelan biaya yang tak murah, dan yang lebih membuat aku ngga ikhlas adalah SEMUA file foto di dalamnya ikut lenyap !!!




Ya aku masih belajar IKHLAS. LDR sama orang tua dan pacar, mereka cuma bisa nenangin lewat  video call. Awal tahu semua file foto dan biaya service yang mahal aku sempet uring uringan pake banget, tapi semakin kesini inshaaAllah semakin ikhlas dan kuat nrima kenyataan, apalagi abang pacar bilang bakalan ganti semua moment di iphoneku yang hilang dengan moment dan foto di tempat yang lebih bagus lagi.. Alhamdulilah~




Awal tahun ini jugapun aku kehilangan tumbler kesayangan yang ku beli di nike store, warnanya pink dan sisa satu waktu itu, barangnya langka. Tempat minum lain memang ada tapi yang satu ini bedaa, warnanya, merknya, bentuknya.. ya Allah IKHLAS.
Sebuah kata IKHLAS yang kadang masih kontroversial di hati, sulit meresapi maknanya yang kemudian menjadi miris hingga kitapun ragu olehnya.

Aku yakin semua hal terjadi pasti ada alasan dan hikmahnya, semoga ke-ikhlasan ini berbuah manis nantinya. Aminnn





See you on next post and story good people..
Thanks for reading ^_^



Wasalamualaikum~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar