Sabtu, 06 Januari 2018

#1 Honeymoon trip at Komodo Island

Assalamualaikum good people..




Akhirnya, Setelah sekian lama, mengumpulkan remahan remahan semangat yang tercecer entah kemana, untuk nulis lagi *lol (padahal lagi sibuk nyesuain diri ngurus anak orang a.k.a suamik). Tadaaaa terciptalah tulisan yang jauh dari kata sempurna ini, hanya ingin #spreadlove tentang perjalanan honeymoon ku bersama kekasih halalku di bulan november 2017 lalu #latepost.

November 2017 adalah bulan yang sangat amazing bagiku, karna menyandang status baru sebagai seorang istri, SubhanaAllah rasanya nano nano. Kelar HALAL, kami pasangan newbie ini berangkatlah honeymoon biar kek olang olang. 
Destinasi awal Ada 3 kota yang akan kami blusuk-i, at the end jadi 2 kota aja, karna jadwal kapal yang akan membawa kami dari destinasi kota ke 2, yaitu Labuan Bajo Flores tidak memungkinkan untuk berlayar ke Lombok, sebagai destinasi kota ke 3  yang akan kami kunjungi.

Back to true story, kelar honeymoon ke kota destinasi pertama yaitu Makassar Sulawesi selatan, kami berlayar ke Labuan Bajo. Kota ini jauh dari kata luas, ato hanya 1/3 nya Jakarta aja, kecil Kan, tapi pulau-pulau destinasi wisata di sekitarnya sangat amat luas dan mempesona ( FYI. Labuan Bajo memiliki tempat wisata tapi tidak sebanyak pulau sekitarnya sehingga kebanyakan wisatawan lokal maupun asing menjadikan Bajo sebagai tempat transit/tempat nginep sebelum para wisatawan berlayar ke tempat wisata sekitar bajo yaitu ke area Taman Nasional Komodo yang luasnya tak terhingga ).

Dua hari terombang ambing romantis di atas lautan bersama kekasih halal, menjadi moment yang aduhaiiii *skip. Destinasi pertama setelah deal menyewa kapal di Bajo kami berlayar ke Pulau Rinca Dan pulau Komodo. 






Sebagai old jaman now, kami membagikan kebahagiaan kami bertemu hewan reptil yang super duper eksotis namun berbahaya ini ke Instagram story, dannn respon followers beraneka ragam, tapi lebih banyak yang ketakutan, ada yang heran sendiri kok kami berani dekat sama hewan mematikan yang super berat ini.

Guys for your information ! pertama, tiap wisatawan yang berkunjung ke pulau komodo akan di dampingi oleh rangers, dengan berbekal tongkat kayu nan khuat mereka akan mendampingi dan mengawasi kita selama tour, jadi kita akan di ingatkan jarak aman dari si Kodomo ehh komodo, so safety can be fun.
Kedua, meski liur mereka banyak mengandung bakteri mematikan, dan kibasan ekornya sangat berbahaya, tapi biawak komodo merupakan spesies yang rentan terhadap kepunahan (oleh karna itu pemerintah membangun Taman Nasional Komodo), selain itu komodo adalah hewan reptil terbesar dan unik hanya hidup di INDONESIA. Itulah yang bikin kami makin excited untuk bertemu langsung face to face macam mau wawancara. 









Looks how cute they are ! Intinya sih kalo gamau di serang sama hewan eksotik ini ikutin terus arahan rangers, Dan jangan sekali kali melanggar, ya kalo gamau di gigit jangan gigit duluan deh *aposeh. Satu lagi, walopun akhir-akhir ini semakin banyak kasus kematian wisatawan karna komodo, itu kembali ke takdir yah guys, jangan sampai rasa takut membatasi kita untuk pergi meng-explore negara super indah INDONESIA.



Bonus pemandangan indah & teman baru








See you on next post and holiday
Thanks for reading ^_^




Wassalamualaikum~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar