Sabtu, 07 Oktober 2017

'Repo repo' ikon baru Kutaiku

Assalamualaikum good people..

Postingan kali ini aku mau mempromosikan salah dua dari sekian banyak keajaiban di Kutai yaitu jembatan baru yang iconic di Tenggarong kutai Kartanegara. Jembatan repo repo begitulah nama bekennya (emang nama sebenarnya ding) ini merupakan jembatan yang belum lama di resmikan yaitu pada tanggal 22 maret tahun lalu, tapi aku baru berkesempatan menapakan kaki tahun ini :D


Numpang foto di jembatan hitz


FYI Jembatan ini di bangun khusus untuk pejalan kaki aja yah, kendaraan bermotor dan sebangsanya ngga boleh lewat, kalo lewat sungainya boleh, asal pakai transportasi penyeberangan loh.
Jembatan iconic berwarna kuning juga ini *karnajembatandikutaiwarnanyakuningsemua* di bangun di atas sungai mahakam dan menghubungkan daratan kota tenggarong tercinta dan pulau kumala (buat yang udah pernah ke Pulau Kumala pasti sudah tau kan ini tempat apa?), provinsi Kalimantan Timur.










Travelers pasti bertanya tanya apasih artinya repo repo, kenapa ngga di namain dengan menggunakan bahasa inggris biar lebih beken ? FYI lagi nih, kota Tenggarong ato yang biasa si sebut Kutai Kartanegara merupakan kota yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat, yang pernah berkunjung ke kota ini pasti setuju, karna kalo sudah menginjakan kaki di 'bumi etam' ini pasti akan  terasa kental muatan lokalnya. Back to topic 'repo repo' dalam bahasa lokal berarti gembok. Kenapa di namai repo repo karna di jembatan ini, orang boleh memasang repo-repo atau 'gembok' bertuliskan nama di pinggir jembatan sebagai kenang-kenangan ataupun simbol cinta, mirip di paris khannn, kuy lah yang penasaran buruan #visitkutaikartanegara.













See you on next post and holiday..
Thansk for reading ^_^







Wassalamualaikum~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar