Kamis, 10 Desember 2015

Jogja 'Kota sejuta kisah'

Hati hati dengan kota Jogja
Ia terbuat dari rindu yang membara
Bagai candu, membuat jatuh hati
Hingga ingin kembali lagi dan lagi 

Di sana ada sejuta cinta dan keindahan
tiap sudut kota memberi kenyamanan
Ada rasa yg sulit di ungkapkan
Jogjaku tak kan terlupakan


  Jogja's icon ( moment by BB onyx )



   Sri sultan HB X 3D ( pic by iphone 4 )


Kota Ini bukan kota kelahiranku atau tempat aku di besarkan, aku baru mengenalnya 5 tahun terakhir. Berawal dari  april 2010, aku di ajak teman SMA untuk ikut test sekolah broadcasting ( STMM MMTC ) ke Jogja. Ijin ke orang tua mau liburan ke Jogja ( padahal sekaligus test ).

Awal ke Jogja sudah jatuh hati dengan kota ini, dan buat yang hobi traveling banyak destinasi wisata yang bagus di kota ini dan sekitarnya.


    At parangtritis beach (pic by Andromax U)


Cerita berlanjut, aku diterima di sekolah broadcast ini. Awalnya umi sama dae ngga ngijinin karna memang aku di targetkan jadi dokter dan masuk sekolah kedokteran di Kalimantan/Sulawesi. Tapi orang tuaku selalu demokratis, mereka tidak pernah memaksa tapi selalu mengarahkan dan memberi gambaran baik buruk terhadap apa yang aku pilih. Aku juga awalnya agak ragu, karna prospek ke depan sekolah broadcast itu bagaimana ? Status kepegawaiannya apa ? Adakah uang pensiunan atau tunjangan seperti PNS ?.

Tapi memang passion karna dari SMP sudah sering siaran maupun nge-MC akhirnya aku memutuskan merantau, walau awalnya cukup berat~


     At 'Beringin kembar' (pic by andromaxU)



  At BOROBUDUR ( Pic by BB onyx )


Akhir 2010 aku resmi jadi wong Jogja, dengan di antar dae tercinta dan nge-kost pertama di daerah Pogung rejo. Awalnya kagok apalagi pas dae sudah terbang lagi ke kalimantan, sumpeh ngerasa sendiriiiiiii ( karna belum mulai kuliah dan belum dapet kenalan baru selain anaknya ibuk kost ). 

Kisahku di mulai di MMTC, banyak teman dan pengalaman baru yang aku dapatkan disini. Berkenalan dan menjadi sahabat 3 gadis tengik ( sebuat saja mereka Bertin, Kiki dan Nisa ) mereka yang selalu bikin seolah aku ga jauh dari rumah/keluarga. Mereka dan keluarga mereka yang slalu memberikan cinta ekstra untukku.

                
                          At sundak beach


        At Gembira loka zoo ( pic by 5D )


Musuh ? Ohh tentu ada, karna hidup ga selalu mulus sist, pasti ada aja yang ga suka sama kita walau sebaik apapun kita, entah karna iri dengki dan sebagainya, tapi tenang musuh akan tobat pada waktunya ( terbukti ).

Cinta ? Di Jogjanya belum lama tapi udah 3 kali pacaran !! tapi mentok di Gelvin Adriansyah, insha Allah. Dalam hal asmara memang aku gampang bosenan, tapi entah kenapa sekian kali pacaran pas ketemu ni anak nyaman dan klop aja ( kayaknya aku di pelet deh :p ). Makanya bisa bertahan sampai hampir 5 tahun ini..


   My partner At Monjali (moment by Asus)


          At Taman sari 3D ( pic by iphone 4 )

Kenapa 'Jogja, kota sejuta kisah' karna disini aku merantau jauh dari orang tua (walopun sebelumnya juga pernah merantau). Jogja juga yang jadi saksi metamorfosaku, dari gadis remaja yang agak manja dan tomboy menjadi gadis yang 'agak' dewasa dan 'agak' feminim.
Di kota ini juga aku untuk pertama kalinya ngerasain gempa dan hujan abu, agak miris sih, tapi enjhoyy.

Jogja juga memberikan berjuta kenangan manis, mempertemukan aku dengan puluhan orang yang akhirnya memberikan aku banyak pelajaran tentang hidup, kekeluargaan, persahabatan dan cinta.


   At nol KM ( pic by iphone 5s )


Jogja ohh jogja, setiap sudut kotanya selalu istimewa, siapa aja deh yang pernah ke Jogja pasti setuju sama pendapatku.
Jogja itu paket komplit brooo, buat yang doyan makan dan traveling seperti aku, wahhh disini SURGAnya, mau makan apa aja murah meriah, beli apa aja murah , mau jalan kemana aja aksesnya mudah. Dari sekian banyak kota yang ku kunjungi kota ini yang punya maghnet bikin rindu terussss !!


    Jogja dari ketinggian ( pic by canon 5D )

Nanti saat aku menikah, salah satu destinasi honeymoon-nya adalah ke Jogja..
Nanti sampai aku tuapun, kota Jogja tetap akan ku ingat dan akan ku ceritakan seribu satu kisahku di Jogja pada anak cucuku..
Dan semoga nanti Jogja tak pernah berubah, tetap sama dan selalu nyaman untukku menikmati hujan dan canda tawa..



At Sindu park ( moment by 5D )


Makasih sudah berkunjung, walaikumsalam good people :)

see you on next post and story bro sist..
Moment supported by Jogja city & Gelvin A 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar