Minggu, 08 Maret 2015

Kota Semarang 'Venesia van Java'

Hallooo traveler dimanapun kamu berada, yang suka jalan jalan aja maupun yang suka banget, aku mau berbagi pengalamanku waktu liburan di kota Semarang, ibu kotanya provinsi Jawa Tengah.

                               Lawang sewu

Kota semarang ini tuh bro sist di juluki Venesia van Java ato kota Lumpia, how can ? Karna kota ini di lalui banyak sungai, seperti kota venesia Italia. Julukan kota lumpia karna kota ini terkenal dengan kuliner lumpianya yang original banget, rasanya melegenda :)

                        Sam poo kong castle

                       Menara Masjid Agung

Jalan jalan ke Semarang itu ga cukup sehari duhai bro sist, karna banyak banget tempat wisata dan tempat kuliner keren yang bikin susah move on. Contohnya ada Lawang sewu, Klenteng Sam poo kong, Masjid Agung yang unik, Simpang lima, tugu muda, museum jamu nyonya Meneer, Wisata kuliner simpang lima, kawasan kota tua, etc.

                               Sam poo kong

                     Menara masjid Agung

                       Sam poo kong Garden

Dari lawang sewu udah tau dong yaa bakalan liat apaan, bangunan tua dengan seribu pintu yang unik. Di klenteng Sam poo kong banyak patung unik dan taman yang indah. Nahh kalo di masjid Agung ada semacam payung raksasa gitu di pelatarannya, terus ada menara yang dari sini kita bisa ngeliat kota Semarang dari view lebih kece.


                     Masjid Agung Semarang


              Akses ke penjara bawah tanah

Sebenernya banyak lagi sih tempat tempat unik yang cocok buat kita kita yang sukanya jalan jalan di Semarang, penasaran ? Samperin aja Semarang, aksesnya gampang kok, hehhehe.. #TravelerHijaber

Kota tua

                               :Outfit by me
              Photo taken by Ussy Fauziah:

See you on next holiday and next post brosist :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar